Kalteng

DPRD Seruyan Siap Dukung Program Pemerintah Yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengatakan bahwa pihaknya selalu akan mendukung segala program atau kebijakan pemerintah yang dinilai akan memberikan manfaat untuk masyarakat luas.

Anggota DPRD Seruyan Hadinur mengatakan, salah satunya adalah program pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Sampit – Kuala Pembuang yang akan membawa dapak sangat besar bagi kemajuan pembangunan di Seruyan nantinya

“sebagai lembaga DPRD kami tentu akan sangat mendukung program tersebut. Karena tentunya akan memberikan dampak besar bagi masarakat terutama bagi pembanguan daerah karena dengan adanya listrik yang baik tentu sangat berdampak besar bagi setiap industry yang akan dibangun di sini,” katanya, Sanbtu 15/9/2022.

Namun dalam segala program atau kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, termasuk dalam program pembangunan SUTT tersebut, ada hal yang sangat penting dan tentunya tidak boleh dilupakan, yaitu kepentingan dan hak masyarakat yang terkena imbas dari program yang ada, harus benar-benar diperhatikan dan pemerintah daerah harus bisa memberikan rasa keadilan agar masyarakat tidak dirugikan oleh program pembangunan itu sendiri.

“Dengan adanya pembangunan jalur SUTT yang melewati lahan masyarakat harus ada keterbukaan dan dalam penetapan kompensasi lahan tersebut harus dengan musyawarah, bukan hanya dengan keputusan sepihak saja sehingga masyarakat tidak merasa dirugikan,” jelasnya.

Maka dari itulah, dirinya berharap ada jalan keluar yang akan diperoleh terhadap permasalahan yang saat ini terjadi, yakni antara sejumlah masyarakat Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur dan pihak PLN atau Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) yang terlibat dalam program tersebut.

“Intinya kami berharap adanya solusi dari permasalahan yang saat ini terjadi, dengan menggunakan asas musyarawah dan mufakat sehingga tercipta suatu keputusan yang sama-sama menguntukan kedua belah pihak tanpa ada pihak yang merasa dirugikan, dan pihaknya berharap program ini bisa berjalan dengan lancar serta masyarakat bisa mendapatkan hak mereka seadil-adilnya,” harapnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments