Kalteng

Ketua DPRD Dukung Program Tanam Padi Oleh Pemda

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, mendukung program dari Bupati Seruyan Yulhaidir untuk bisa menanam padi  sebagai bentuk ketahanan pangan di kabupaten Seruyan.

Ketua DPRD Seruyan menyampaikan bahwa program yang dicanangkan oleh bupati Seruyan merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap situasi yang berkembang saat ini dengan adanya berbagai macam krisis yang melanda dunia sehingga imbas tersebut perlu diperhatikan dan melalui program ketahanan pangan tentu hal tersebut di harapkapkan bisa di atasi.

“Saat ini  keadaan dunia cukup bergejolak tidak menentu, dan sebagaimana yang disampaikan oleh Pak Presiden, tahun 2023 mendatang kemungkinan akan terjadi krisis pangan. Sehingga kita perlu melakukan langkah-langkah antisipasi, salah satunya dengan mewujudkan ketahanan pangan, sehingga pemerintah daerah pun bersiap dengan memanfaatkan potensi yang ada,” katanya Senin 17/10/2022.

Program tanam padi yang dicetuskan oleh Bupati Seruyan merupakan bentuk kesiapan Kabupaten seruyan atas intruksi dari pemerintah pusat, sehingga pihaknya akan mendukung dan akan membantu menyukseskan program tersebut dan tentunya akan membawa dampak yang positif bagi masarakat Seruyan pada umumya.

“ Seperti kita  ketahuai sendiri bahwa Seruyan ini terutama di wilayah Seruyan Hilir masyarakatnya merupakan petani padi. Dengan adanya progam tanam padi akan membawa dampak yang besar bagi petani untuk kedepanya dan saya berharap agar semua lapisan masyarakat bisa mendukung program ini,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga selalu menyarankan kepada pemerintah desa (pemdes) di Kabupaten Seruyan agar bisa melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Saya selalu sarankan kepada pemdes agar berdayakan masyarakatnya, ajak mereka menanam tanaman yang sekiranya bisa menghasilkan dan mewujudkan ketahanan pangan, minimal di lingkungan keluarga terlebih dahulu,” pungkasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments