Kalteng

Warga Desa Sungai Perlu Minta Bantuan Pembukaan Lahan Pertanian

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas terkaitnya agar bisa membantu masyarakat Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir dalam membuka lahan pertanianya.

Menurutnya, usulan tersebut disampaikan oleh masyarakat pada saat pihaknya melaksanakan reses di desa setempat beberapa waktu lalu. Sehingga pihaknya berharap agar usulan tersebut bisa ditanggapi karena merupakan usulan mayoritas masyarakat di sana.

“Saat kami melaksanakan reses di sana, masyarakat terutama petani di desa setempat meminta agar mereka dibantu terkait dengan penggarapan awal saat pembukaan lahan, kerena hal iti dinilai cukup berat sehingga pihaknya mengusulkan agar bisa dibantu” katanya di Kuala Pembuang, Senin, 17/9/2022.

Menurutnya, usulan tersebut sangat baik karena merupakan sumber usaha baru bagi masyarakat dan berkesinambungan dengan program pemerintah dalam menjaga kesetabilan dan ketahanan pangan , sehingga pihaknya menyambut baik usulan tersebut dan berharap agar pemerintah daerah bisa membantu untuk merealisasikannya.

Dengan dibantunya masyarakat saat pembukaan lahan, akan memudahkan dan menghemat biaya atau modal masyarakat dalam bertani. Hal itu akan berpengaruh terhadap tingkat perekonomian masyarakat setempat dan dinilai sangat positif dalam peningkatan ekonomi kerakyatan.

“kami menilai usulan ini sangat sejalan denga program pemerintah, yakni ketahan pangan. Oleh karena itu kami sangat berharap agar usulan ini bisa segera di realisasikan kerena sejalan dengan program pemerintah pusat untuk menjaga kesetabilan pangan bangsa kita,” jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments