Kotim

Bupati Kotim Minta Masyarakat Aktif Datang Ke Pos Yandu

Sampit- Pos yandu dikelola Pemerintah desa atau kelurahan, yang dimana itu bertujuan agar masyarakat, untuk melakukan pengecekan kesehatan untuk bayi dan balita, seperti melakukan imunisasi , pengecekan TB, BB dan lain-lain.

Saat ini antusias masyarakat yang kita ketahui untuk datang ke pos yandu itu terbilang rendah, padahal ke pos yandu itu cukup penting untuk melakukan pengecekan bagi anaknya masing dan bagi ibu hamil,” tutur Bupati Kotim Halikinnor. (Minggu,4/12/2022).

Seperti yang diketahui , Angka stunting di Kabupaten Kotim untuk wilayah Provinsi Kalteng masih terbilang tinggi, dan hal tersebut telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Rendahknya antusiasmasyarakatuntuk datang ke pos yandu itu, menyebabkan angka stunting di Kabupaten Kotim bertambah, padahal Pemerintah sudah menyediakan pos yandu itu yang bertujuan untuk masyarakat melakukan pemantaun ibu hamil dan bayi agar terjatuh dari stunting,” tambahnya.

Dirinya mengatakan, akan memberikan  hadiah kepada ibu dan anak yang aktif datang ke pos yandu untuk melakukan pengecekan.

“Saya berharap degan adanya hadiah tersebut masyarakat kita antusiasdatang ke pos yandu, dan saya berharap juga dengan seperti itu angka stunting di Kabupaten Kotim bisa berkurang dengan aktifnya masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” tutupnya

 

(Taibah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments