Katingan

Bupati Optimis Capai Target PAD

KATINGAN – Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas optimis, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) senilai 112 miliar lebih, dapat di capai hingga akhir tahun anggaran 2022. Disebutkan Sakariyas, khusus untuk PAD, hingga September 2022, baru mencapai 49 persen atau 55 miliar lebih yang terealisasi.

“Tercatat hingga September ini, kita baru capai 49 persen, namun saya yakin bisa terealisasi hingga akhir tahun,” Ungkap Bupati Sakariyas, Selasa (13/9/2022).

Dengan tersisanya waktu 3 bulan hingga akhir tahun anggaran, bagi Sakariyas, perlu kesadaran semua pihak untuk menunjukkan kesadaran dalam membayar pajak.

Bahkan, salah satu sumber PAD yaitu usaha sarang burung walet, ditegaskan Sakariyas, Pemda hanya mematok 1,5 juta pertahun.

“Soal pajak sarang burung walet, kita tidak melihat lagi berapa yang dihasilkan setahun, tapi kita minta bayarlah 1,5 juta, ini sangat meringankan,” Ujarnya.

Hal serupa juga diingatkan orang nomor satu di Kabupaten Katingan, Sakariyas, rumah-rumah makan, dituntut keseriusan untuk membayar pajak.

“Pajak yang dibayarkan, pada akhirnya untuk kepentingan pembangunan daerah, bukan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu,” Tandasnya.


 (Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments