Kalteng

Kalangan Dewan Seruyan Minta Pemda Prioritaskan Fasilitas Pendidikan Edi Dapil II

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap agar pasilitas pendidikan di wilayah Dapil II harus menjadi Prioritas dalam pembangunan, sebab banyak keluhan masyarakat dapil II yang mengharapkan agar fasilitas pendidikan dapat segera diperbaiki demi menunjang pendidikan di sana.

Seperti disampaikan oleh Wakil ketua DPRD Seruyan M Aswin bahwa, banyak aspirasi masyarakat yang berharap agar pasilitas pendidikan di wilayah dapil II harus diperbaiki, karena dinilai masih kurang mendukung proses pembelajaran yang baik.

“Saat berkunjung ke beberapa kecamatan di wilayah Dapil II, hapir semunya aspirasi yang si sampaikan ialah terkait masalah pendidikan,” ujarnya Selasa 13/9/2022.

Ia mencontohkan seperti fasilitas rumah dinas tenaga pengajar yang layak, hal tersebut di maksudkan agar pengajar yang ditugaskan oleh dinas bisa betah sehingga pembelajaran di sekolah dapat berjalan lancar.

“Dari hasil pantauan langsung kami dapat melihat bahwa fasilitas rumah dinas bagi tenaga pendidik memang perlu sekali untuk diperbaiki. Selain itu juga ruangan-ruangan kelas serta fasilitas penujang seperti meja, kursi dan berbagai fasilitas lainya agar pendidikan di wilayah dapil II ini bisa sama dengan daerah lainya,” paparnya.

Pihaknya berharap agar aspirasi masyarakat terkait perbaikan fasilitas pendidikan tersebut bisa dijadikan prioritas agar para pelajar dan tenaga pendidik bisa menjalankan pembelajaran dengan nyaman sehingga kualitas pendidikan di wilayah dapil II dapat bersaing dengan wilayah lainya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments