P. Pisau

Bupati Pudjirustaty Narang Mengukuhkan BNK dan Tim Satgas Saber Pungli

PULANG PISAU - Bertempat di aula Bappedalitbang, Jalan WA Duha, Kecamatan Kahayan Hilir. Bupati Pulang Pisau secara resmi mengukuhkan Pengurus Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dan Unit Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Pungli).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa semua telah menyadari bahwa narkoba merupakan ancaman nyata yang harus diperangi. Oleh karena itu, ia mengatakan perang melawan narkoba sudah dinyatakan.

Menurutnya, pengukuhan BNK merupakan langkah dalam pencegahan narkoba yang memerlukan peran dari semua pihak. Pencegahan, pemberantasan, dan penyalahgunaan narkoba serta peredaran gelap narkoba di Kabupaten Pulang Pisau membutuhkan kolaborasi dari berbagai elemen.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, terutama di kalangan anak muda. Mengingat Pulang Pisau menjadi daerah perlintasan yang rentan terhadap perdagangan barang terlarang, ia menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam upaya ini, dimulai dari lingkungan keluarga.

Selain BNK, Tim Satgas Saber Pungli juga diukuhkan. Bupati berharap bahwa tim ini dapat mendukung pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Tim Satgas Saber Pungli diharapkan bisa memastikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta melakukan pengawasan dan pembinaan agar aparatur pemerintah menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.

Dengan pengukuhan BNK dan Tim Satgas Saber Pungli ini, diharapkan langkah-langkah konkrit dalam upaya melawan narkoba dan pungutan liar dapat lebih efektif dan terkoordinasi. 

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments