P. Pisau

Bupati Pulang Pisau Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Harian Patanak

PULANG PISAU –Berlokasi di Pasar Harian Patanak, Pulang Pisau pada Jumat, 31/05/2024. Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani, bersama Asisten II Hj Deni Widanarni dan beberapa Kepala OPD Pemkab Pulang Pisau, melakukan monitoring harga bahan pokok.

Hj Nunu Andriani menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok serta mengantisipasi kemungkinan lonjakan harga.

Ia mengatakan dihadapan awak media setempat yang hadirdilokasi tersebut,  "Kami memantau harga ayam, ikan, sayur, dan sembako lainnya yang saat ini masih stabil. Kami berharap harga-harga ini tetap terkendali hingga Hari Raya Idul Adha 2024 nanti," ujarnya lanjut.

Bupati juga menambahkan bahwa untuk mencegah lonjakan harga, terutama saat hari-hari besar atau hari keagamaan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya melalui OPD terkait.

Terakhir ia menyampaikan  "Kami sudah mengantisipasi dengan melaksanakan operasi pasar, seperti pasar murah, pasar penyeimbang, dan gerakan pangan murah untuk masyarakat kurang mampu. Kami juga memberikan bantuan cadangan pangan melalui APBN, APBD Provinsi, serta APBD Kabupaten yang ada," tutupnya lugas.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments