P. Pisau

Bantuan Mesin Pencacah Sampah untuk Kelompok Budidaya Magot di Desa Gandang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Pulpis

PULANG PISAU –  Bertempat di Desa Gandang, Kecamatan Maliku pada Kamis, 30/05/2024. Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani, didampingi oleh Asisten II Hj Deni Widanarni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hendri Arroyo, dan beberapa Kepala OPD Pemkab Pulang Pisau, serta Camat Maliku dan Kepala Desa Gandang, mengunjungi kegiatan Kelompok Budidaya Magot BSF dan Pengelolaan Sampah Terintegrasi Bening Larva.

Dalam kunjungan tersebut, Hj Nunu Andriani menyerahkan bantuan mesin pencacah sampah organik kepada kelompok Budidaya Magot BSF sebagai bagian dari upaya pengelolaan sampah terintegrasi di Desa Gandang.

"Ini merupakan salah satu langkah masyarakat dalam mengelola sampah. Sampah yang diolah ini adalah limbah rumah tangga, bukan limbah industri. Limbah rumah tangga diolah menjadi pakan ternak, dan kami telah melihat proses pengolahannya secara langsung," ujar Hj Nunu Andriani di lokasi.

Pj Bupati menambahkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau akan terus mendukung masyarakat yang berkomitmen untuk mengembangkan dan berinovasi dalam pengelolaan sampah. "Kami berharap dengan dukungan ini, pengelolaan sampah organik menjadi pakan ternak atau Magot dapat berjalan lancar. Kami juga ingin kelompok Budidaya Magot BSF ini berkembang tidak hanya dalam bidang ini, tetapi juga memperoleh dukungan dari pemerintah desa dan PKK setempat untuk memudahkan proses fermentasi dan pengelolaan sampah," tutupnya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments