P. Pisau

Bupati Pulang Pisau Usulkan Pengembangan listrik Desa

PULANG PISAU – Keinginan Bupati Pulang Pisau untuk menghadirkan listrik masuk desa diwujudkan dengan menghadiri acara Rapat Teknis Pengembangan Kelistrikan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah yang di adakan di Jakarta didampingi unsur pejabat lingkup Pemkab setempat belum lama ini.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Bupati Pulang Pisau itu berharap terwujudnya pembangunan listrik pedesaan dj Wilayah Provinsi Kalteng, terutama di Kabupaten Pulang Pisau. Karena saat ini masih ada beberapa desa yang belum terkoneksi jaringan listrik, terutama daerah pesisir dan wilayah seberang Pulang Pisau," kata  Bupati Pulang Pisau tersebut. 

Untuk saat ini  wilayah pesisir yang masih belum terkoneksi jaringan listrik dapat dikembangkan program solar sel."Karena ada beberapa wilayah desa  yang sudah mendapatkan program solar sel, dan hal itu sangat membantu sekali bagi masyarakat,

Selanjutnya sebagai upaya pengembangan kelistrikan wilayah Provinsi Kalteng listrik merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf kehidupan, karena hampir seluruh sektor usaha tergantung pada ketersediaan listrik.

Untuk itu tambahnya, acara ini sangat baik dengan menghasilkan sejumlah poin penting dalam rangka percepatan terwujudkan program listrik pedesaan di seluruh wilayah di Kalimantan Kalteng. Khususny diwilayah Pulang Pisau,

Rapat yang dibuka langsung oleh Direktur Ketenagalistrikan Ir Rida Mulyana, Msc (mewakili menteri ESDM) mengundang Walikota dan Bupati seluruh kalimantan Tengah, serta Gubernur kalimantan Tengah  acara ini juga dihadiri Maman Abdurahman (wakil Komisi 7 DPR RI) Muchtarudin (anggota komisi 7 DPR RI ), Willy M Yosef (anggota DPR RI komisi 7) dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments