P. Pisau

Bupati Pulpis Ikut Rakor ACIAR Project FST

PULANG PISAU - Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) Pudjirustaty Narang ikut menghadiri Rapat Komite Koordinasi ACIAR Project FST 2016/144 yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, yang bertenpat di ruang Rimbawan 3 Gedung Manggala Wanabhakti, Bogor.

"Aciar Project PST 2016/144 adalah improving Community Fire Management and Pestiand Restaraton in Indonesis merupakan proyek kolaboratif antara Indonesia dan Australis dibawah koordinasi Pusat Standardisasi Instrumen Ketahanan Bencana dan Perubahan Iklim, Badan Standardisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutananan," ucapnya. (11/10/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan sejak 2019 di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalteng, dibawah koordinasi Pusat Standardisasi Instrumen Ketahanan Bencana dan Perubahan Iklim, Badan Standardisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutananan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kebakaran yang tidak diinginkan melalu pengelolaan penyebab dan pemicu kebakaran lahan gambut, serta melakukan mengidentifikasi opsi mata pencaharian yang inidusif dan berkelanjutan bagi masyarakat di lokasi gambut yang telah dibasahi kembali," jelasnya.

Pudjirustaty berharap, adanya kegiatan ini dapat meningkatkan aspek kelembagaan, sosisal dan kebijakan dari inisiatif restorasi gambut dan kebijakan pencegahan kebakaran lahan gembut.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments