P. Pisau

Bupati Pulpis meminta generasi muda Proaktif Jadi Ujung Tombak Promosi Wisata

PULANG PISAU - Punjirustaty Narang berharap generasi muda bisa menjadi ujung tombak promosi wisata serta ikut melestarikan budaya setempat, hal itu disampaikannya dalam sambutan Bupati Pulang Pisau, yang dibacakan langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulpis, Bakhzar Effendi pada Grand Final Lomba Foto Objek Wisata Sejarah dan Budaya Tingkat Pelajar SMP, SMA/ Sederajat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2022.

Generasi Muda harus proaktif berprtisipasi dan sinergis dalam “Pembangunan pariwisata di Pulpis ini memerlukan partisipasi dan sinergis para pihak", ungkapnya.

Dalam era globalisasi saat ini kita dituntut untuk mampu menghadapi persaingan di segala bidang, tak terkecuali dalam bidang pariwisata.  

Karenanya diperlukan strategi yang matang melalui persiapan dan pembinaan yang matang dengan meningkatkan kemampuan SDM pelaku wisata, khususnya putra-puteri Pulpis yang sekaligus sebagai upaya menanamkan kecintaan generasi muda pada kegiatan pariwisata dan seni budaya di bumi handep hapakat ini," katanya.

Taty Narang juga menyampaikan kebanggaan sekaligus berbahagia atas terselenggaranya kegiatan lomba foto objek wisata ini, yang melibatkan kaum milenial.

" kegiatan ini membawa dampak dalam mempromosikan objek wisata daerah Pulang Pisau, Foto-foto yang dihasilkan dikenal secara luas hingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke lokasi destinasi wisata yang ada," ucap Bakhzar membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau tersebut.”

Lomba foto objek wisata ini merupakan even tahunan yang salah satunya memperebutkan tropi bergilir kepala daerah sebagai motivasi kalangan milenial agar bisa tetap berkarya, tanpa mengabaikan protokol kesehatan (prokes). tentunya,  

"Meskipun saat ini daerah masih dilanda Pandemi Covid-19. Namun, kegiatan tadi tetap mengedepankan penerapkan prokes," tambah Bakhzar

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments