P. Pisau

Bupati Pulpis Sambut Kunker Kajati Kalteng

PULANG PISAU - Bupati Kabupaten Pulang Pisau Pudjirutaty Narang menyambut kunjungan kerja (Kunker) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Pathor Rahman.

Penyambutan tersebut dilakukan dengan Upacara adat potong pantang di Halaman aula Banama Timgang di lingkungan kantor Bupati Pulis. Selasa (20/9/2022).

"Saya sangat berterimakasih adanya Kunker Kajati yang mau datang ke Bumi Handep Hapakat," ucapnya.

Pudjirutaty menjelaskan, Kabupaten Pulang Pisau merupakan pemekaran dari Kabupaten Kapuas pada tahun 2002 memiliki luas wilayah 969.298,99 hektar atau 9.692.99 Km persegi terdiri dari 8 kecamatan, 95 desa dan 4 kelurahan dengan jumlah penduduk kurang lebih 133.376 jiwa terdiri dari berbagai etnis yang mayoritas suku Dayak, Banjar dan Jawa.

Dalam kegiatan kuker tersebut, Pudjirutaty juga meapresiasi jajaran Kejaksaan Negeri Pulang Pisay, yang telah ikut melakukan pendamping dan intervensi program di lokasi Food Estate, seperti penguatan UMKM, Bimtek Alsintan kerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Pulang Pisau, bahkan telah diberikan nama jalan Jaksa Agung R Soeprapto di jalan menuju Food Estate yang telah diresmikan pad tanggal 21 Juli 2022 lalu.

"Program ini adalah program ketahanan pangan yang menjadikan Kabupaten Pulpis sebagai lumbung pangan Nasional," ujarnya.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments