P. Pisau

Bupati Pulpis Tinjau Lokasi Banjir

PULANG PISAU – Saat ini banjir masih merendam 11 Desa yang tersebar di tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yakni kecamatan Banama Tingang, Kahayan tengah dan Jabiren Raya.

Untuk melihat langsung kondisi tersebut Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang, kamis (19/11/2021) turun langsung ke lokasi banjir di tiga kecamatan tersebut.

"Kita sudah melihat langsung kondisi banjir yang melanda tiga kecamatan di Pulpis," ucap Taty Narang sapaan akrab orang nomor satu di Pemkab Pulpis itu.

Bupati Pulpis yang didampingi unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkominda) dan Pejabat dari Dinas terkait juga berkesempatan berdialog bersama dengan para warga yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan itu, Taty memerintahkan secara langsung kepada Dinas Sosial (Dinsos) yang turut mendampingi untuk segera menyalurkan beras cadangan milik Pemkab Pulpis untuk warga Pulpis yang terdampak banjir.

“Kita punya beras cadangan sebanyak 40 ton. Segera salurkan beras itu dan sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di tiga kecamatan,” kata Taty.

Taty juga tidak lupa berpesan kepada Pemerintah Desa untuk terus memantau kondisi dan melakukan koordinasi terbaru terkait dampak dari bencana banjir yang melanda Desa masing-masing.

Kepada warga yang terdampak banjir, Taty meminta agar mereka bisa bersabar dalam menghadapi bencana banjir.

“Ini merupakan banjir yang kedua yang terjadi selama tahun 2021 ini,” tambahnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments