Kalteng

Bupati Resmikan Jembatan Seribu Cemara

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

PERESMIAN JEMBATAN - Bupati Setiyan Yulhaidir meresmikan jembatan Seribu Cemara, Senin (22/11/2021). 

 

KUALA PEMBUANG - Bupati Seruyan Yulhaidir, meresmikan jembatan Seribu Cemara yang terletak di Desa Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur, bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, Senin (22/11/2021). 

Dalam peresmian Jembatan Seribu Cemara  yang merupakan salah satu program PISEW dari PUPR Provinsi Kalimantan Tengah, Yul haidir berharap nantinya bisa menjadi salah satu faktor pendorong peningkatan pendapatan bagi masyarakat di sekitarnya.

"Saya berharap dengan dibangunnya jembatan ini, akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, baik itu di sektor perikanan dan juga di sektor pariwisata yang bisa menjadi andalan dan menjadi aikon pariwisata  di Kabupaten Seruyan," ujar Bupati Yulhaidir.

Jembatan yang dibangun sebagai penghubung Hutan Seribu Cemara dengan wilayah perkampungan, diharapkan semakin memudahkan masyarakat sekitar untuk melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya menjadi tempat bersandarnya perahu nelayan hingga memperpendek jarak tempuh dan waktu bagi para nelayan tersebut.

Dan yang tidak kalah menariknya lagi jembatan ini juga merupakan penghubung dengan kawasan wisata Hutan Seribu Cemara yang sangat indah serta banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun dari luar kota. Sebab suasana yang cukup rindang dengan ribuan pohon cemara di sepanjang pantai yang sengaja ditanam oleh masyarakat sebagai tempat berwisata.

"Untuk kedepanya saya berharap agar kawasan wisata Hutan Seribu Cemara makin bisa dikenal lagi dan tidak lupa saya mengingatkan agar jembatan ini di jaga terus serta dirawat agar bisa di ambil manfaatnya," pungkas Bupati Seruyan Yulhaidir.

 

(Gita/Altius) 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments