Barut

Pendidikan Laksanakan Program Sekolah Penggerak

MUARA TEWEH - Program sekolah penggerak telah dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara, hal ini ditandai dengan dilaksanakannya forum pemangku kepentingan daerah program sekolah penggerak. Kegiatan di laksanakan di aula Bappeda Litbang, Senin (22/11/2021).

Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah saat kegiatan mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini tentu saja ikut serta dalam memajukab pembangunan,khususnya dalam bidang pendidikan.

Semoga kedepan kata Nadalsyah, mampu mengembangkan komonikasi secara terbuka sekaligus mampu memecahkan berbagai permasalahan baik intern maupun eksteren dengan dilandasi pola pikir dan wawasan secara luas.

Nadalsyah juga berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum yang dapat lebih memberikan makna atas peran pemerintah daerah dalam menata tatanan kehidupan masyarakat.

Dalam kegiatan ini dirinya juga mengapresiasi program sekolah penggerak  yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan,Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi.

"Salah satu bentuk apresiasi itu dengan menyikapi semua progran pemerintah pusat,"kata Nadalsyah.

Hal ini dengan melaksanakan berbagai kegiatan,seperti pengembangan kurikulum,meningkatkan akses pendidikan,pemenuhan sarana dan prasarana,peningkatan kualitas pendidik dan tenaga pendidik. Termasuk program sekolah penggerak yang saat ini sedang berlangsung.

"Melalui forum ini pemangku kepentingan daerah, saya berharap,forum inj dapat merefleksikan capaian sekolah penggerak.sehingga kedepan kualitas pendidikan bisa meningkat kedepannya,"katanya.

Tentunya kata Nadalsyah, komitmen pemerintah daerah mendukung penuh program ini.selain itu Pemkab juga mendukung program ink dengan tidak merotasi kelapa sekolah dan guru yang ikut dalam program ini.

Hal ini bertujuan agar kepala sekolah dan guru lebih intens dan fokus memajukan pendidikan,"kata Nadalyah.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, H.Ardian.Mpd mengatakan, ada beberapa  yang ikut program sekolah penggerak dibeberapa Kecamatan. Ada sekolah SMP dan juga SMA.

"Kita berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan pendidikan sesuai dengan komitmen pemerintah pusat,"pungkasnya.

 

(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments