Kalteng

Bupati Resmikan Pelayanan Administrasi Sipacat

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

SIPACAT - Bupati Seruyan Yulhaidir meresmikan pelayanan administrasi Sipacat yang berbasis  android, di Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, pada Jumat (11/02/2022).

KUALA PEMBUANG - Dalam upaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat Bupati Seruyan Yulhaidir meresmikan dan meluncurkan sistem pelayanan administrasi cepat anti telat (Sipacat) yang berbasis  android, di Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, pada Jumat (11/02/2022).

Dengan adanya sitem Sipacat Bupati Seruyan berharap pelayanan kepada masarakat di kelurahan Kuala Pembuang I makin cepat, baik di bidang kesehatan, layanan pembuatan KTP dan beberapa pelayanan publik lainnya, sehingga masarakat tidak perlu mengantri lagi cukup dengan melakukan pendaftaran melalui HP Android masing-masing.

“Saya sangat mengapresiasi kepada camat Seruyan Hilir dan Lurah Kuala Pembuang I, dengan adanya layanan Sipacat, nantinya setiap pelayanan pada masarakat bisa terakomodir, sehingga masarakat dapat merasa terayomi dan kepuasan publik terhadap layanan pemerintah bisa semakin meningkat,” ujarnya.

Yul haidir berharap agar Kelurahan Kuala Pembuang I dapat menjadi contoh bagi daerah lainya di Kabupaten Seruyan, dalam melaksanan pelayanan publik. Terutama dengan adanya Sistem pelayanan administrasi cepat anti telat (Sipacat) yang berbasis android, setiap pelayanan bisa dilaksanakan dengan cepat sehingga memudah masyarakat dalam mengurus administrasi di wilayahnya.

Diharapkan ada layanan Sipacat mampu mendorong pembangunan dan kestabilitasan keamanan oleh karena itu dalam menunjang keberhasilan pelayanan tersebut, dibutuhkan abdi negara atau abdi masyarakat, yang memiliki fungsi sebagai aparatur pemerintah, yang mampu mengoptimalkan pelayana pada masarakat.

“Dengan ini saya berharap agar pelayanan publik terutama di wilayah kuala pembuang bisa berjalan cepat tidak ada lagi yang berhari-hari, dan untuk wilayah Kelurahan Kuala Pembuang I dapat menjadi contoh pada wilayah yang lain,” pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments