Kalteng

Bupati Sekadau Launching Pembangunan Rumah Adat Melayu

SEKADAU  - Bupati Sekadau, Aron melaunching pembangunan rumah adat melayu di jalan mardeka barat, Dusun Pasar Hilir, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu 12 Juli 2023.

 Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Aron menyampaikan, pembangunan rumah adat melayu ini merupakan komitmen pemerintah kabupaten sekadau dalam menjaga dan mengembangkan adat melayu di bumi melayu ini, agar tetap lestari selamanya. Kita harus hidup rukun dengan masyarakat lainnya, maka kita terus melestarikan adat melayu di negeri ini.

Di waktu yang sama, Ketua (Mabm) H. Syafi’i Yanto S.E, M.Si, mengatakan suatu kebanggaan kami masyarakat melayu karena rumah adat telah direalisakan oleh pemerintah daerah. Pondasi yang kuat bagi mabm, rumah adat megah yang kita idamkan selama ini. Rumah adat melayu ini nantinya dibangun dengan berbagai fasilitas, sehingga gedung ini multi fungsi dan dapat digunakan untuk berbagai kalangan dalam acara apapun dan dapat bermanfaat.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaa Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau, Heri Handoko Susilo, menyampaikan kontraktor pelaksana pembangunan rumah adat melayu adalah CV. Maju sekawan jaya, dengan nilai kontrak sebesar 3.997.465.000, atau hampir empat miliar rupiah.

 

(Yahya Iskandar)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments