Kalteng

Bupati Seruyan Membuka Seruyan Expo Sebagai Ajang Promosi Bagi Pelaku UMKM

KUALA PEMBUANG - Bupati Seruyan Yulhaidir membuka Seruyan Expo 2022 dalam rangka peringatan hari jadi Ke-20 Kabupaten Seruyan dan HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

Hadir  pula dalam pembukaan Seruyan Expo ketua DPRD seruyan Zuli Eko Prasetyo, Wakil Bupati Seruyan Iswanti, dan unsur Forkopimda Kabupaten Seruyan, yang turut memeriahkan pembukaan Seruyan Expo tersebut.

Event Seruyan Expo yang mengusung tema pameran pembangunan dan pasar rakyat ini bertujuan untuk memperingati dan memeriahkan hari jadi ke-20 Kabupaten Seruyan dan hut ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, dengan menampilkan berbagai macam kesenian dan Produk-produk UMKM unggulan masarakat Seruyan.

Dalam sambutanya Bupati Seruyan menyampaikan bahwa tujuan di adakanya Seruyan Expo adalah sebagai gebrakan pembangunan dan sekaligus membantu masyarakat memulai lagi kegiatan usahanya setelah sempat terkendala covid 19 sehingga menyebabkan semua kegitan masyarakat terhambat dan terbatasi. “Alhamdulillah setelah beberapa tahun ini tidak bisa dilaksanakan karena wabah covid-19, tahun ini acara expo ini bisa diselenggarakan kembali, dan dengan momentum ini saya berharap bisa membangkitkan kembali geliat perekonomian di Seruyan terutama pada pelaku UMKM,” ujara Bupati Seruyan Rabu, 10/8/2022.

Disampaikanya pula bahwa dengan diadankanya Seruyan Expo sebagai wadah bagi pelaku UMKM untuk memamerkan produk-produk unggulanya sehingga mampu meningkatkan penjualan sekaligus sebagai ajang promosi, dan juga sebagai ajang sosialisasi bagi pemerintah daerah terhadap hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai dan pengenalan layanan publik yang terbaru, sehingga masyarakat dapat memahami program pemerintah guna mempermudah layanan kepada masyarakat.

“Event ini bukan sekedar pameran dan sosialisasi hasil-hasil pembangunan tetapi lebih dari itu yakni memberikan ruang dan waktu bagi masyarakat Seruyan untuk menampilkan potensi terbaiknya. Adanya perpaduan antara ajang pameran hasil pembangunan dan promosi karya-karya terbaik bagi bidang kerajinan, pertanian, pendidikan, maupun potensi seni budaya masyarakat,” jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments