Kalteng

Dewan Berharap Agar Politeknik Seruyan Memiliki Akreditas Yang Jelas

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan,  berharap ke depan perguruan tinggi Politeknik Seruyan dapat terus berkelanjutan guna mencetak lulusan yang mumpuni.

Seperti diungkapkan oleh anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto, dirinya sangat mengapresiasi atas berdirinya yayasan tersebut di Seruyan. Menurutnya dengan adanya perguruan tinggi di Kabupaten Seruyan tentu akan lebih mempermudah masyarakat terutama lulusan SLTA/SMK dalam melanjutkan jenjang pendidikanya agar kedepan mampu bersaing dalam mendapatkan pekerjaan.

“Dalam hal peningkatan Suberdaya Manusia tentu kita membutuhkan pendidikan yang mampu menunjang itu semua, seperti dengan adanya universitas atau perguruan tinggi, dan tentunya harus didukung dengan pengajar yang handal dan hal tersebut harus berkelanjutan dan dapat diakui,” ujara Bejo Riyanto Jumat 12/8/2022.

Kendati demikian, Bejo Riyanto mengingatkan agar diperhatikan akreditasi dari kampus tersebut. Baik itu kampusnya maupun jurusan yang ada di dalamnya, karena hal ini juga sangat penting agar mahasiswa yang dihasilkan tidak mengalami kendala saat mencari pekerjaan.

“Saya harap akreditasi Politeknik Seruyan itu harus jelas. Agar mahasiswa lulusan dari kampus tersebut tidak mengalami kendala apabila mereka mencari pekerjaan, apalagi akreditasi itu hal yang wajib untuk perguruan tinggi dan akan menentukan kualitas perguruan tinggi tersebut sehingga bisa bersaing dengan perguruan tinggi yang ada ,” Pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments