Kalteng

Bupati Seruyan Rapat Bersama PBS-KS

KUALA PEMBUANG - Bupati Seruyan Yulhaidir memimpin secara langsung rapat bersama PBS-KS yang ada di beroperasi wilayah Seruyan di Aula Kantor Bupati Pemkab Seruyan terkait permasalahan harga  TBS (Tandan Buah Segar). Selasa (12/07/2022).

Turut hadir dalam rapat  Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adhian Noor, S.IP., M.A.P., Kepala OPD terkait dan para Camat Kabupaten Seruyan.

Dalam sambutannya, Bupati Seruyan mengingatkan kepada seluruh PBS KS yang beroperasi di wilayah Kabupaten Seruyan agar membeli Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit petani swadaya (masyarakat) seharga Rp 1.600/kg sesuai dengan aturan Menteri Pertanian yang sudah ditentukan. Ia juga memerintahkan para camat beserta unsur Muspika Kecamatan agar terus memantau kondisi di lapangan dan selalu dikoordinasikan dengan SOPD terkait.

“Demi menjamin kesetabilan harga TBS kelapa sawit saya berharap kepada PBS (Perusahaan Besar Sewasta) agar bisa mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Hal ini di maksudkan demi menjamin hak dari petani sawit, jangan sampai merugikan para petani sawit dengan membeli di bawah harga yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama Antara Bupati Seruyan, Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, PBS-KS dan Camat, guna menjaga kesetabilan harga TBS di Kabupaten Seruyan.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments