Katingan

Camat Marikit Apresiasi Pendataan Covid Kominfo

KATINGAN – Camat Marikit mengapresiasi pendataan tentang Covid 19 yang dilakukan Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Kabupaten Katingan. Dikatakan Camat Marikit Siuntas, dengan adanya pendataan Covid 19, yang langsung mendatangi masyarakat dan mewawancarai, masyarakat memiliki pemahaman atau edukasi yang baik tentang Covid, sehingga penanganan dan pencegahan dapat dilakukan dengan mudah.

“Ini merupakan kegiatan yang positif, karena dengan mendatangi secara langsung masyarakat, akhirnya pemahaman tentang Covid bisa diketahui,” Ungkap Camat Marikit, Drs. Siuntas. Rabu (10/8/2022).

Diakui Siuntas, sejak adanya Covid 19, khususnya di Kecamatan Marikit, ada sejumlah masyarakat yang terpapar Covid 19, namun dengan kesiapan tenaga kesehatan dan kesadaran masyarakat, Covid 19 di Kecamatan Marikit dapat diatasi.

“Memang ada warga yang terkena atau terpapar, tetapi semua bisa teratasi dan bisa sembuh,” Akunya.

Lanjut Siuntas, sekalipun Covid mulai berkurang, edukasi kepada masyarakat, penting untuk dilakukan.

“Edukasi tentu perlu dilakukan, bahkan dengan kegiatan Dinas Kominfo Kabupaten Katingan, kita bisa memiliki data apakah masyarakat memahami atau belum terkait Covid, terutama soal penanganan dan pencegahannya,” Tandasnya. 

(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments