Barsel

Capai Vaksin Covid-19 Dosis III Baru 19,38 persen

BUNTOK – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan drg Daryomo Sukiastomo mengungkapkan, hingga saat ini, realisasi atau capaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster di kabupaten setempat baru mencapai 19,38 persen.

“Untuk capaian vaksin dosis pertama 87,85 persen dan dosis kedua 75,94 persen,” kata Daryomo di Buntok, Kamis 21 Juli 2022.

Dikatakan, untuk memacu penambahan capaian vaksinasi khususnya booster, kini pihaknya juga kembali mengintensifkan pemberian vaksin kepada masyarakat, hingga ke kecamatan dan desa-desa. Terlebih, saat ini kasus Covid-19 juga cenderung kembali mengalami peningkatan setelah munculnya subvarian baru Omicron yakni BA.4 dan BA.5. “Ini kan ada varian-varian baru, seperti BA.4 dan BA.5 yang menyebabkan peningkatan kasus, termasuk juga di Kalimantan Tengah. Jadi kita harus waspada dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Salah satunya dengan vaksinasi,” kata Daryomo.

Lebih lanjut Daryomo juga mengimbau agar masyarakat yang belum divaksin atau be-lum melengkapi dosis vaksinnya hingga booster, agar bisa segera mendatangi sentra-sentra pelayanan vaksinasi Covid-19. “Lebih baik kita mencegah daripada mengobati,” pungkasnya.

(Ary Mampas)
 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments