Barsel

Kota Buntok Bakal Dijadikan Kota Kuliner

BUNTOK – Sebagai kota perlintasan dari beberapa wilayah Kota Buntok sebagai Ibu kota kabupaten akan dijadikan sebagai tempat wisata kuliner. Hal itu dikemukakan Pj Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana, Sabtu 9 Juli 2022

Pihaknya akan berupaya untuk menata kota Buntok agar layak untuk disinggahi terutama bagi warga dari Kabupaten Barito Timur, Barito Utara, Murung Raya, dan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurut Lisda, selain menata agar bisa menjadi tempat wisata kuliner, pihaknya juga akan secara bertahap menata parkir yang ada di dalam kota Buntok , termasuk merancang tempat objek wisata di Danau Malawen, dan objek wisata danau Sanggu. Melalui instansi terkait pihaknya juga akan terus melakukan pembinaan terhadap para pedagang, Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM), dan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL).  Itu dilakukan agar para pedagang, UMKM, dan PKL tersebut bisa mengalami peningkatan. “Oleh karena itu, kita mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat di Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” Demikian harapan Pj Bupati Barito Selatan.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments