Ekonomi

CARA CERDAS PROMOSI WISATA

Oleh: Ir. Feriko Sitepu, M.P.W.K.

Penyebutan "Bipang Ambawang" merupakan semangat mengangkat produk lokal, tanpa membeda- bedakan. Saya apresiasi cara cerdas Bapak Jokowi karena mampu mengungkap potensi daya tarik wisata (DTW) lokal ke tingkat nasional bahkan manca negara. Hayo kita semua berlomba cerdas dan out of the box memajukan negri. Justru ini ekspresi nasionalisme cerdas.

Diversity (keaneka-ragaman) adalah salah satu kekuatan real yang sudah tidak dapat dipungkiri yang dimiliki bangsa kita dari Sabang sampai Merauke. Diversity merupakan salah satu potensi DTW yang justru perlu dikembangkan ke depan disamping potensi DTW lainnya, seperti memiliki ciri keunikan, kelangkaan dan originalitas. 

Potensi DTW ini merupakan komponen utama dalam pengembangan destinasi pariwisata yang akan diminati pasar pariwisata, baik wisatawan lokal maupun wistawan mancanegara. 

Disamping itu, benginilah seharusnya seorang pemimpin memperlihatkan bahwa negara hadir ditengah UMKM. 

Sekali lagi, apresiasi kepada Bapak Jokowi yg mampu mengingatkan pentingnya mengangkat satu potensi daya tarik wisata kita yg selama ini masih tertidur pulas. 

Saya kira Kementrian Pariwisata perlu segera menyambut dan berbenah berdasarkan statemen Bapak Jokowi ini demi meningkatkan kunjungan wisatawan kita yang sedang serius kita galakkan untuk menopang pertumbuhan ekonomi nasional.

 

(Bung Fe)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments