P. Raya

CBF Melestarikan Pariwisata Dan Keunikan Budaya Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Kegiatan Central Borneo Festival Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, bertempat di Yos Sudarso Palangka Raya, Minggu Malam  (17/12/2023).

Wakil Gubernur Kalteng saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng mengutarakan Penyelenggaraan Central Borneo Festival ini adalah event yang cukup strategis, terutama dalam upaya untuk melestarikan nilai-nilai seni, dan keunikan budaya khas yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Promosi secara masif penting untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi yang ada di Kalimantan Tengah. Saya yakin, event budaya dan pariwisata yang dikemas dengan baik dan profesional akan melahirkan citra yang positif bagi Kalimantan Tengah, memberi nilai tambah atau keuntungan bagi destinasi wisata dan juga masyarakat." Ucap Edy.

Wagub menambahkan,  CBF merupakan promosi pesona dan daya tarik wisata dengan menginformasikan kepada masyarakat luas, bahwa di Kalimantan Tengah, terdapat berbagai potensi budaya dan pariwisata yang menarik untuk dikunjungi.

Pemerintah Provinsi berupaya mendukung pemajuan kebudayaan dan pengembangan pariwisata sesuai Misi ke-1 Gubernur “Mempercepat pertumbuhan ekonomi yang produktif, kreatif dan berwawasan lingkungan” dan Misi ke-5 “Meneguhkan Kalteng yang beriman, berbudaya dan berkesetaraan gender”.

"Kebudayaan dan pariwisata adalah penunjang pembangunan, perekonomian masyarakat dan pendapatan daerah. Sehingga penyelenggaraan Central Borneo Festival ini merupakan momentum untuk kembali menggairahkan sektor pariwisata dan memulihkan perekonomian masyarakat, setelah pandemi COVID-19,"Imbunya.

Kegiatan dihadiri oleh, Kepala Dinas Disbubpar Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari, Wakili gubernur Kalteng Edy Pratowo, Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin beserta Istri, Stah Ahli Gubernur ekonomi, Keuangan dan Pebangunan Yuas Elko, Unsur Forkompinda, Tokoh Agama ,Para Pelaku Seni dan Budaya, dan para komunitas Skiboot Pelajar.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments