P. Raya

Cegah Karhutla BPBPK Kalteng Gelar Rakor

PALANGKA RAYA - Menindak-lanjuti Rapat Koordinasi Karhutla Tingkat Nasional di jakarta 21 maret 2022, Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rakor Satgas Pengendali Kebakaran Hutan dan Lahan,  bertempat di Hotel Bahalap, pada Selasa, 31 Mei 2022.

Rapat koordinasi Satgas Pengendali Kebakaran Hutan dan Lahan Karhutla merupakan tidak lanjut dari rakor tingkat nasional. Kegiatan ini di selenggarakan sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi karhutla di wilayah Kalteng  tahun 2022.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalteng Falery Tuwan mengatakan, titik hotspot  api yang ada di Kalimantan tengah untuk saat ini masih belum banyak, namun pihaknya terus memantau dan berkoordinasi dengan PBPD  kabupaten dan kota.

Falery juga mengatakan dalam persiapan menghadapi karhutla, pihaknya telah menyiapkan banyak hal seperti memantau, mendeteksi dini titik hotspot api serta  bekerja sama  dengan dinas kehutanan dan dinas lingkungan hudup.

Sementara itu wakil gubernur Kalimantan Tengah Edy pratowo mengatakan, untuk mengantisipasi karhutla di tahun 2022 ini kesiapsiagaan satgas ditiap daerah harus ditingkatkan, bilamana diperlukan semua peralatan yang ada dapat digunakan, seperti melakukan pembasahan daerah-daerah  rawan kebakaran.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments