P. Raya

Cegah Pemakaian Narkoba Melalui Deteksi Dini, Ratusan Anggota Polri Di Wilayah Polda Kalteng Jalani Tes Urine

PALANGKA RAYA - Dalam upaya pencegahan dini dan menekan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya, Polda Kalteng melalui Tim Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya mengadakan pemeriksaan narkoba berkala kepada seluruh anggotanya.

Kegiatan yang dilaksanakan secara mendadak tersebut, dilakukan selamat dua hari terhitung dari tanggal 27 sampai dengan 28 September 2022 pada hari ini dengan sasaran mendatangi Markas-markas Komando (Mako) Kepolisian seperti Mako Sat Brimob Polda Kalteng, Mako Sabhara Polda Kalteng dan lainnya.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Ketua Tim Dokpol Rumkit Bhayangkara Palangka Raya Ipda dr. Rizka Damayanti mengatakan bahwa telah tertotal 465 anggota Polri yang telah menjalani test urine dengan hasil test seluruhnya dinyatakan Negatif Narkoba atau Napza.

“Kegiatan ini juga akan dilakukan kepada anggota Polri yang belum berkesempatan atupun melakukan tes urine karena tugas dan lepas dinas sehingga pemeriksaan berkala ini dapat merata”, ucapnya.

Lanjut Rizka disela-sela kegiatan juga menyampaikan, kegiatan pemeriksaan narkoba berkala ini dilakukan merupakan atas perintah pimpinan yakni Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., sebagai pencegahan dini anggota Polri terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan peredaran narkoba.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut juga diawasi oleh Bid Propam Polda Kalteng.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments