P. Raya

Cegah Penularan HIV/AIDS KPA Ingatkan peran aktif semua Lembaga

Palangka Raya – Saidah Suryani selaku  Komisi Penanggulangan AIDS Kalimantan Tengah mengingatkan perlunya peran aktif semua lembaga untuk mencegah penularan HIV/AIDS.

Ia mengatakan, “Upaya untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS yang semakin luas, sangat diperlukan peran aktif dari semua Lembaga Bersama sama proaktif,”  ujarnya, Senin, (05/12/2022).

Sat itu ia mengatakan dalam hal ini pemerintah sendiri perlu lebih gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pegawainya maupun masyarakat secara umum tentang bahaya penularan HIV/AIDS, karena dengan adanya edukasi akan semakin memberikan wawasan, serta kesadaran masyarakat. Tidak hanya tentang bahaya HIV/AIDS tapi juga perilaku seksual menyimpang yang menjadi penyebab utamanya.

Selanjutnya ia mengungkapkan, “Disini fokus pada pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDSnya. Dan hampir setiap minggu diberikan sosialisasi dan edukasi terus menerus secara masif  yang kami lakukan,” ungkapnya lanjut.

Katanya menegaskan, untuk penanggulangan pihaknya tidak bisa berdiri sendiri, karena anggaran terbatasnya anggota KPA. Penanganan masyarakat yang sudah terpapar, akan dialihkan menjadi kewenangan Dinkes dan rumah sakit yang ada

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments