Katingan

Cegah Stunting PDI Perjuangan Bagikan 250  Paket Makanan 

KATINGAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Katingan membagikan 250 Paket Makanan sehat dan bergizi dalam rangka mencegah Stunting.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan, Sakariyas mengatakan, salah satu program kegiatan yang dilakukan, dalam rangka HUT PDI-P ke 50, yaitu Gerakan Hidup Sehat yang diimplementasikan melalui pembuatan dapur umum dengan pengolahan makanan sehat bergizi  dalam rangka pencegahan Stunting. 

“Jadi, sasaran pembagian paket makanan sehat ini, selain kepada masyarakat, kami bagikan kepada pelajar TK, SD dan SMP, dan kali ini, kami hanya khususkan di Bukit Batu,” Ungkap Ketua DPC PDI-P Sakariyas, Selasa (24/01/2023). 

Bagi Sakariyas, gerakan hidup sehat, sangat penting dilakukan setiap anggota keluarga, sehingga dengan adanya pola hidup sehat, dan pengolahan makanan yang sehat, berdampak pada kehidupan yang sehat, terutama dalam pencegahan terjadinya Stunting.

“Apa yang dilakukan Kader PDI-P Kabupaten Katingan, terkait gerakan hidup sehat, diharapkan dapat dilakukan secara kontinyu oleh masyarakat, sehingga Stunting bisa dicegah,” Katanya.

Bagi Sakariyas, untuk mendapatkan makanan yang sehat, tidak bergantung dari mahalnya bahan makanan, tetapi dengan pengolahan yang tepat, apapun bahan makanan yang ada, bisa menghasilkan makanan yang sehat dan bergizi.

“Tidak perlu setiap hari harus ada makanan yang mahal, tetapi dengan olahan yang tepat dan higienis, tentu bisa menghasilkan makanan yang sehat dan bergizi,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments