P. Raya

Cerdas Memilih Menuju Pemilu Cerdas Pada Tahun Politik 2024

PALANGKA RAYA  - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana diwakili Perwira Hukum (Pakum) Korem 102/Pjg Mayor CHK Muhamad Makmur Gunawan, S.H., hadiri acara Talk Show bertajuk Gerakan Cerdas Memilih, Menuju Pemilih Cerdas Pemilu 2024 siap 100 % di selenggarakan LPP RRI Palangka Raya. bertempat di Aula UMP Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (31/05/2023).

Kegiatan Cerdas memilih ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula untuk ikut serta dalam pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang. Untuk 5 tahun kedepan, peran pemilih pemula ataupun milenial sangat penting bagi kesuksesan Pemilu 2024 mendatang.

Gerakan Cerdas Memilih Menuju Pemilu Cerdas di Pemilu/ Tahun Politik 2024 hadir para narasumber yang kompeten seperti Anggota Bawaslu Provinsi Kalteng  Kordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Hj. Siti Wahidah. Bayu Permana melalui Pakum Korem 102/Pjg Mayor CHK Muhamad Makmur Gunawan, S.H., berkesempatan memberikan pesan kepada para peserta yang kebanyakan merupakan pemilih pemula dari kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. 

Pertama, pemilihan umum adalah kesempatan yang sangat istimewa, tentunya kita sebagai warga negara Indonesia yang sudah berhak memilih dalam pemilu, harus ikut mewujudkan pesta demokrasi nanti, agar pilihan benar benar berkwalitas hingga mendapat hasil yang positif selama 5 tahun kedepan. Kedua, sebagai puncak pesta demokrasi yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, tanggal 14 februari 2024, masyarakat akan memilih calon anggota legislatif ditingkat DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota serta memilih calon Presiden dan wakil presiden. Ketiga, mahasiswa dan mahasiswi sebagai pemilih pemula, senantiasa menjaga sikap saling menghargai dan toleransi, jika ada yang berbeda pandangan akan pilihannya, agar tidak menimbulkan konflik. 

Bagaimanapun juga semua calon pemimpin dan wakil rakyat yang terpilih adalah orang orang yang terbaik. Terakhir,  Sebagai pemilih cerdas, pesan kami aktif mencari informasi riwayat kandidat calon, aktif mencari informasi terkait visi dan misi calon, aktif mencek status DPS dan DPT serta tentunya datang ke TPS pada hari dan waktu yang telah ditentukan untuk menggunakan hak pilihnya.

Hadir pada acara tersebut kepala RRI, Kapolda diwakili, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang diwakili Pakum Korem 102/Pjg Mayor CHK Muhamad Makmur Gunawan, S.H. yang mewakili kepala BNN, yang mewakili kepala Basarnas , KNPI, serta mahasiswa dan mahasiswi UMP Palangkaraya berjumlah sekitar 300 orang.

 

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments