Kotim

Ciptakan Generasi Muda yang terampil di SMK 2 Sampit Kemendikbud Ristek beri bantuan 

Sampit- Baru baru ini Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Sampit,  Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan bantuan 1 (satu) unit excavator dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekonologi (Kemendikbud Ristek) .

Meskipun Penyerahan escavator tersebut secara simbolis oleh Kemendikbud Ristek melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Kotim dan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Fajurrahman kepada Kepala SMKN 2 Sampit.

Fajurrahman. Selaku Sekretaris Daerah, mengatakan " Keberadaan SMKN 2 Sampit ini merupakan SMK satu-satunya SMK di Kabupaten Kotim yang mendapatkan bantuan program SMK Pusat Keunggulan (PK) tahun 2022 dari Kemendikbud Ristek," ucapnya.

Lahirnya program SMK PK  sebagai upaya pengembangan SMK dengan program keahlian khusus  agar mengalami peningkatan kualitas dan kinerja. Deangan  adanya pencapaian tersebut harus terjalinnya  kemintraan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDU), begitu ucapnya.

"Semoga dengan adanya  program SMK PK ini diharapkan bisa menjadi sekolah rujukan dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja sekolah di sekitarnya agar semakin relevan dengan kebutuhan dunia kerja maupun industri kedepannya , terlahir generasi generasi yang mampu dan sanggup bersaing," tambahnya.

Semoga dengan bantuan dari Kemendikkbud Ristek program SMK PK tahun 2022 berupaya salah satunya pengadaan escavator sebagai media pembelajaran pada program keahlian teknik alat berat di SMKN 2 Sampit dapat semakin berkembang.

"Diharapkan kedepannya bantuan ini dapat meningkatkann  pelatihan pada  para siswa yang ada di SMIKAN 2 Sampit ini  tercapai,  sehingga dapat menghasilkan tenaga ahli yang terampil," tutupnya,

 

(Putri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments