P. Raya

CPNS Provinsi Kalteng Tahun 2023 Belum Ada

PALANGKA RAYA - Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Lisda Ariyana saat ditemui usai kegiatan aperisiasi Bunda PAUD, Senin (28/8/2023). Mengatakan bahwa untuk tahun 2023, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Kalteng tidak ada. 

Tetapi, yang menjadi prioritas penerimaan berdasarkan peraturan petunjuk pelaksana atau juknis dari pemerintah pusat, hanya ada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan tenaga kesehatan (nakes).

"Untuk tahun ini Provinsi Kalteng CPNS kita tidak dapat, Namun ada PPPK guru dan nakes. Teknis Computer Assisted Test (CAT) kami masih menunggu mudah-mudahan di bulan September sudah turun," ucap Lisda."

Dirinya menginformasikan PPPK nakes kurang lebih 900 orang. Sedangkan, guru untuk datanya telah diserahkan ke Dinas Pendidikan Nasional (Diknas). Dua formasi tersebut, direncanakan mengikuti seleksi tahun ini. Berdasarkan persetujuan dari Kemenpan RB.

"Secara teknis masih dilakukan koordinasi Kemenpan RB mudah-mudahan segera dilakukan. Setiap tahun kami selalu mengajukan CPNS sekitar 2 ribu sekian. Namun memang tahun ini tidak ada formasi,” tuturnya. Lisda Ariyana menambahkan untuk alasan pemerintah pusat tidak memberikan formasi CPNS wilayah Kalteng tahun ini, pihaknya sedang melakukan koordinasi lebih lanjut. 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments