Kalteng

Curah Hujan Tinggi Masyarakat Waspadai Tanah Longsor

PURUK CAHU - Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Susilo SE mengingatkan masyarakat terhadap potensi tanah longsor atau pergeseran tanah di sekitar pemukimannya,“Tanah longsor yang baru saja terjadi di wilayah Kota Puruk Cahu, merupakan peringatan bagi kita semua, agar lebih peka mengamati kondisi lingkungan tempat tinggal kita masing masing,” kata Silo sapaan akrab politisi partai Demokrat ini saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/3/2022).

Seperti diketahui topografi wilayah di Murung Raya merupakan daerah perbukitan yang perlu antisipasi dini mencegah potensi longsor.

“Tentu ada perlakuan ataupun teknik khusus, dalam mengantisipasi potensi bencana longsor ini, untuk daerah pemukiman atau perkotaan,” ungkapnya lagi.

Menurutnya masyarakat perlu menambah tingkat kewaspadaan saat ini, mengingat masih tingginya potensi curah hujan yang bisa terjadi kapan saja.

“Kita berharap masyarakat bisa mengetahui tanda tanda potensi kerawanan bencana, bisa segera melaporkannya kepada petugas ataupun pihak pihak terkait,” pungkasnya. 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments