Kalteng

Dewan Minta Dinas PU Segera Perbaiki Kerusakan Jalan

PURUK CAHU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya meminta dan mengingatkan kepada Dinas PU Bina Marga setempat dan Balai besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) untuk segera memperbaiki dan memperhatikan kembali jalan rusak di wilayah Mura. Mengingat puncak musim penghujan masih berlangsung.

“Perlu dicermati kembali ruas jalan yang mengalami kerusakan. Sebab disaat musim puncak hujan seperti biasanya kerusakan jalan meningkat,” ujar Ketua DPRD Mura, Doni SP Msi diruang kerjanya, Jumat (18/3/2022).

Doni pun merinci, beberapa jalan yang membutuhkan perhatian seperti, jalur jalan nasional dari Muara Teweh menuju Murung Raya. Kemudian dari Desa Tahujan Ontu hingga Desa Dirung Lingkin. Pasalnya, wilayah itu sering terjadi longsoran tanah yang mengakibatkan kerusakan jalan.

“Jalan memasuki Kota Puruk Cahu yang merupakan kewenangan provinsi perlu juga ada perbaikan,”tutur Doni. Dengan pemetaan titik kerusakan jalan, diharapkan aktifitas masyarakat tidak terganggu. Sebab, rata-rata jalan yang disebutkan Doni tersebut merupakan jalur utama lalu lintas di Mura. Maka jika tergangu, otomatis perekonomian juga terkendala.  

Doni berharap Pemda Mura segera megambil langkah antisipasi awal dan secepatnya berkoordinasi dengan pihak pihak terkait, agar segera ada penanganan cepat.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments