Kalteng

DPRD Murung Raya Apresiasi Pemda Kembangkan Kawasan Wisata Budaya

PURUK CAHU - Kalangan dewan Kabupaten Murung Raya, mendorong pemerintah daerah lebih inovatif mengembangkan pariwisata, baik wisata budaya maupun wisata alam. Hal tersebut disampaikan Wakil ll, DPRD, Rahmanto Muhidin, S.Hi, MH, Ketika menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Lopo Huma Betang, yang dilakukan oleh Bupati Perdie.

“Kami mendorong serta mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam mengembangkan wisata budaya. Apalagi ini akan dibangun  kawasan budaya yang didalamnya terdapat rumah betang,”ucap Rahmanto, Selasa (22/3/2022)

Menurut Ketua Fraksi DPRD Murung Raya ini lagi, Lopo Betang ini rencananya akan menjadi pusat kebudayaan dan akan meningkatkan identitas budaya Suku Dayak di Murung Raya.

Pembangunan kawasan budaya itu, dalam rangka menata dan memaksimal-kan pembangunan Kabupaten Murung Raya, dan tata kelola Kota Puruk Cahu, yang terus dilakukan oleh pemkab setempat dan lokasinya sendiri dianggap cukup strategis berada di pintu gerbang masuk Kota Puruk Cahu dari Kabupaten Barito Utara.

“Diharapkan nantinya benar-benar menjadi sentral kebudayaan, bahkan wisata, terutama dalam memperkenalkan situs budaya Murung Raya kepada generasi muda dan digadang menjadi yang terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments