P. Raya

Dampak Abrasi Sungai Kahayan, 3 Rumah Ambruk

PALANGKARAYA - Tiga buah rumah di jalan gang Sepakat, kompleks Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya, ambruk akibat abrasi tanah longsor di tepian sungai Kahayan, Kalimantan Tengah. Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa.

Peristiwa abrasi tanah longsor terjadi pukul lima belas tiga puluh waktu Indonesia bagian barat (15:30 WIB) , pada Minggu sore (1 Januari 2023). Sebanyak 3 buah rumah, berbahan kontruksi kayu, yang di huni 7 Kepala Keluarga, 30 Jiwa, di tepian bantaran sungai Kahayan, ambruk seketika.

Heri, Korban Abrasi tanah longsor saat di konfirmasi wartawan, Senin, 02 Januari 2023, mengaku saat kejadian kemarin dirinya bersama keluarga saat itu tengah berada di dalam rumah. Ia mendengar suara decitan keras dan segera keluar dari rumah bersama dengan keluarganya.

Kepala RT 03,RW 08, Satria mengatakan kini seluruh korban telah diarahkan untuk mengungsi di posyandu terdekat yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Pihak kelurahan dan pemerintah setempat melalui BPBD Palangkaraya telah menyalurkan bantuan berupa 50 bungkus nasi dan 10 paket sembako serta dapur umum untuk meringankan para korban.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments