Barut

Jembatan Dibangun Untuk Akses Perekonomian Warga

MUARA TEWEH -  Jembatan Akhmad Gunadi di Desa Sabuh Kecamatan Teweh Baru, telah diresmikan oleh Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah bersama unsur Forkopimda, Rabu (4/1/2023).

Peresmian dengan dilakukan penandatangan prasasti juga pemotongan pita tanda digunakannya jembatan Akhmad Gunadi. Pemberian nama ini karena banyak masukan dari tokoh masyarakat, agar jembatan gantung yang digunakan sesuai dengan nama komisaris utama Mitra Barito Group, yaitu Akhmad Gunadi yang juga hadir dalam peresmian.

Bupati H.Nadalsyah saat peresmian mengatakan, selama beberapa tahun Indonesia sedang menghadapi pandemi covid 19, dimana anggaran pemerintah juga terbagi untuk pemulihan kesehatan. Sehingga berpengaruh terhadap pembangunan infrastruktur di daerah. Salah satunya di Kabupaten Barito Utara. Oleh karenanya, anggaran untuk pembangunan sangat terbatas.

Atas dasar itu, lanjut Nadalsyah pemerintah daerah meminta kepada pihak swasta yang menanamkan modalnya ikut membantu membangun infrastruktur jalan dan jembatan serta fasilitas umum lainnya. Salah satunya adalah pihak perusahaan  Mitra Barito Group yang membantu seratus persen pembangunan jembatan gantung di Desa Sabuh. 

Pembangunan jembatan gantung ini laksanakan secara bertahap dan dimulai sejak tahun 2017 hingga selesai dan diresmikan. Selain jembatan pihak Mitra Barito Group juga membangu jalan sepanjang 10,5 kilometer. Dimana sejak belasan tahun Desa Sabuh belum mempunyai jalan Desa dan yang ada hanya milik perusahaan HPH.

Dengan dibangunnya Jalan dan jembatan, maka akses masyarakat menjadi mudah. Ini tidak lain guna meningkatan perekonomian warga.

Nadalsyah juga mengungkapkan, sesuai dengan visi misi pembangunan infrastruktur menjadi yang utama untuk kesejahteraan warga seluruh wilayah Barito Utara.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments