Business

Danbrig Batamad Barut Lantik Batamad Desa Sei Rahayu I

Barito Utara  - Sebanyak 55 Anggota Batamad Desa Sei  Rahayu I (km 38) Kecamatan Teweh Tengah,Kabupaten Barito Utara periode 2021 -2026 resmi dilantik Senin (6/12/2021).

Untuk lebih meningkatkan peran Lembaga Adat di Barito Utara,serta mengangkat harkat dan martabat suku Dayak, Barisan Pertahanan Masyarakat Adat atau BATAMAD Desa Sei Rahayu I Kecamatan Teweh Tengah periode 2021-2026 resmi di lantik.

Kedatangan rombongan Komandan Brigade  Batamad Barito Utara disambut dengan atraksi budaya  lewang sakepeng oleh anggota Batamad. Selanjutnya dalam pelantikan dibacakan sumpah janji Batamad yang baru, dipandu oleh Danbrig Batamad Barut Drs. Hertin Kilat. Anggota Batamad Desa Sei Rahayu yang dilantik berjumlah 55 orang, dengan Komandan Batamad Lery.N dan Sekretaris Sepriani Putrianti.

Dalam keterangannya via whats up, Komandan Brigade Batamad Barito Utara, Hertin Kilat menyampaikan harapannya kepada orang Dayak di Barito Utara bisa melestarikan Adat dan budaya,dan Batamad Yang baru di lantik, dapat menjalankan tugas fungsinya sesuai janji yang diucapkan, bisa bersatu serta berperan dalam segala bidang pembangunan di Barito utara.

Kegiatan itu juga di hadiri oleh rombongan Batamad Barut, masyarakat desa ,tokoh setempat dan aparat Desa Sei Rahayu I Kec.Teweh Tengah.

(Altius utama)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments