Nasional

Dance MIX Indonesia Kalteng Bawa Medali Dari Fornas Jabar

JOGJAKARTA - Kontingen  Dance Mix Indonesia Kalimantan Tengah yang ikut berlaga di fornas ke 7 tahun 2023 di Bandung, Jawa Barat, kini boleh berbangga hati, karena pulang membawa kemenangan, diantaranya memperoleh mendali perunggu, memperoleh  predikat juara  terbaik  2 dan 3 dan terbaik lima. Kategori yang dilombakan meliputi umum dan khusus.

Kemenangan ini menjadi pemicu kontingen, Tim Kalteng  di tahun berikutnya, sehingga diharapkan mampu meraih gelar juara kembali, dengan peringkat utama. Torehan harapan kemenangan disampaikan penanggung jawab, ISDMI Kalteng, Bias Layar, di dampingi Ketua ISDMI, Provinsi Kalteng, Dini Gantini, Ketua  ISDMI Kota, Asi Dianiati, beberapam waktu lalu saat melepas Kontingen Kalteng untuk mengikuti lomba di Bandung.

Sementara itu, Dini Gantini, Ketua ISDMI Kalteng menjelaskan terkait, persiapan teman-teman  berlaga di ajang nasional. Para  peserta yang mengikuti event ini dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Kriteria penilaian diantaranya, materi gerak, koreografi dan kreatifitas,  kostumm juga make up, power dan ekpresi, detailing dan bloking, keselaran antara tarian dan lagu.

Tidak lupa dini pun mengapresiasi kerja tim, prestasi yang draih kontingen kalteng saat berlaga di fornas jabar dengan  tampil maksimal mengharumkan nama Kalteng.

 

(Olivia Teja)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments