P. Raya

Pelepasan Kontingen PORNAS KORPRI SEMARANG Jawa Tengah

PALANGKA RAYA - Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (12/7/2023), Ketua KORPRI Provinsi Kalteng secara simbolis lepas keberangkatan Kontingen Pekan Olahraga Nasional Korpri Pegawai Republik Indonesia (PORNAS KORPRI) Kalteng ke Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.  Sebelum acara pelepasan, para Kontingen tersebut melaksanakan jalan pagi di area Kantor Gubernur Kalteng. 

Sekda Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng mengatakan, keberangkatan Kontingen PORNAS KORPRI asal Kalteng tersebut guna mengikuti PORNAS XVI KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 13-23 Juli 2023.

Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, guna mewakili dan juga mengikuti kegiatan yang bersifat silaturahim antar Kontingen PORNAS KORPRI se-Indonesia, sekaligus sebagai media untuk menguji/mengasah kemampuan dan kompetensi dalam bidang olahraga tingkat nasional.

Setda berharap Kontingen Kalteng tersebut bisa tampil dengan penuh semangat dan optimal serta membawa harum nama baik Kalteng di ajang PORNAS XVI KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2023 ini. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan apresiasi dan penghargaan setingi tingginya sehingga Kalimantan Tengah mampu mengirimkan Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik untuk mengikuti event bertaraf nasional ini," Tambah Nuryakin."

Sekda Nuryakin  mengimbau para Kontingen agar menjaga nama baik Provinsi Kalteng selama mengikuti PORNAS XVI KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2023. "Kepada para pelatih, pembina, official, dibawah pimpinan Ketua Kontingen, untuk menjaga kesehatan, stamina yang selalu terjaga, sehingga siap dengan kondisi yang prima untuk berlomba, bertanding, dan mampu mencapai hasil yang sama-sama kita harapkan.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Provinsi  Kalteng Katma F. Dirun selaku Ketua Rombongan Kontingen PORNAS KORPRI Kalteng menyampaikan dalam laporannya, Kontingen yang akan berangkat ke Kota Semarang berjumlah kurang lebih 200 orang, terdiri dari 105 orang atlet, koordinator, official, tim medis, serta beberapa personel pendamping atlet yang dibutuhkan.

"Untuk official dibagi menjadi dua, sebagian berangkat pada saat acara pembukaan, dan sebagian lagi berangkat pada saat acara penutupan," kata Katma. 

Turut hadir pada acara pelepasan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi  Kalteng Sri Widanarni dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi Kalteng.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments