Barut

Dandim 1013 Muara Teweh Minta Dukungan Media Pelaksanaan TMMD

MUARA TEWEH -  Kodim 1013 Muara Teweh  akan melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Program ini sudah disetujui oleh pusat dalam hal ini Mabes Angkatan Darat dengan Kemendagri. 

Hal ini disampaikan oleh Dandim 1013 Muara Teweh Letkol.Inf. Agussalim Tou, kepada wartawan, Kamis (8/2/2024). Untuk kegiatan, kata Dandim, terutama  pembiayaannya ditanggung oleh pemerintah Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara. Bahkan anggarannya juga telah disetujui.

Kegiatan TMMD nantinya dilaksanakan untuk membangun jalan di wilayah Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, dimana jalan tersebut sebelumnya telah dibuat pada TMMD tahun 2022.

"Di dalamnya ini juga ada program yang melibatkan rekan-rekan wartawan. jadi seluruh TMMD yang tergelar di seluruh Indonesia itu ada 50 Kodim se-indonesia raya yang menyelenggarakan TMMD di triwulan pertama,"katanya.

Dijelaskan Agussalim, pelaksanaan TMMD juga nanti  ada lomba jurnalistik, dimana nanti akan dipilih tiga kategori juara, termasuk dua lomba dari kodim.

"Kita dari sini ada muncul satgas TMMD. kita bisa saling mensupport ,Seperti apa yang saya mau mudah-mudahan Satgas kita juga minimal bisa juara tiga,"harapnya.

Dandim menambahkan, sebelum pelaksanaan pihaknya sudah melakukan survei di lapangan terutama masalah lahan yang akan digarap. Selain itu juga pelaksanaan TMMD juga bedekatan dengan pemilu, dan diharapkan pelaksanaan pemilu aman dan lancar.

"Dengan mendekatnya pemilu kita bersama Polres juga mengantisipasi setiap ada gangguan kamtibmas. Dan kita yakin wilayah kita aman terkendali,"tegasnya.

Ketua PWI Barito Utara, Herman mengatakan, kegiatan terutama berkaitan dengan foto  jurnalistik ini tentu ada beda dengan foto-foto yang dihasilkan dari instansi. Herman menambahkan, terkait dengan pelaksanaan Pemilu Pilpres dan legislatif tahun 2024 teman-teman bisa berkoordinasi terutama dengan stakeholder.

 

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments