Kalteng

Dandim 1013/Mtw Adakan Coffee Morning Bersama Wartawan Murung Raya

PURUK CAHU - Komandan Kodim (Dandim) 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo S.H M.IP,. mengadakan Coffee Morning bersama anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya, bertempat di Koramil 1013-07/Murung Jln. Budi Utomo No 02 Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya. Jumat (24/11/2023).

Dalam sambutannya Dandim sedikit bercerita bahwa dirinya sejak lama telah biasa akrab dengan kalangan wartawan, bahkan sejak dirinya bertugas di kopassus (Komando Pasukan Khusus). Menurutnya, dimanapun ia bertugas selalu bersahabat dengan wartawan.

“Seperti halnya hari ini, sebenarnya sudah diagendakan lama akan tetapi baru sekarang dapat menyempatkan waktu bertatap muka dan bertemu rekan rekan sekalian, kegiatan silaturahmi ini dua hari yang lalu sudah dilakukan di kabupaten Barito Utara dengan Wartawan kabupaten Barito Utara."Ungkapnya.

Dikatakannya, Kodim 1013/Mtw mempunyai dua kabupaten yang harus diwadahi dan agar kegiatan dapat berjalan semua harus dapat bekerja sama dengan instansi lainnya, salah satunya rekan-rekan insan pers. Oleh karena itu pria kelahiran Sulawesi Selatan itu akan membangun pondok inspirasi seperti yang sudah dibangun di kabupaten Barito Utara, yang mempunyai tujuan untuk tempat berkumpul rekan-rekan insan pers dengan harapan menjadi tempat ajang silaturahmi, berdiskusi, berbagi informasi dan berkordinasi dengan jajaran kodim.

Lebih lanjut Letkol Inf Agussalim Tuo S.H M.IP,. dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kodim 1013/Mtw sedang menggaungkan Program Pembangunan sumber air dan Rehab rumah menggandeng Perusahaan di wilayah dan TNI Hadir dalam membantu kesulitan masyarakat termasuk Babinsa diperintahkan bantu mencari kesulitan masyarakat, Kita wadahi dan diskusikan dengan Pemerintah Daerah,"Pungkasnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya mengungkapkan kegiatan yang digelar Dandim ini sangat luar biasa dan akan menjadi sejarah dikarenakan kegiatan ini pertama kalinya bagi insan pers Kabupaten Murung Raya dengan Kodim 1013/Mtw dan ini sudah kami tunggu setelah sekian lama Kurangnya komunikasi dikarenakan jarak yang membawahi dua kabupaten.

"Kita tau TNI bekerja dengan tulus tanpa harus dipublikasikan akan tetapi banyak kegiatan TNI yang positif dan perlu dimasukkan media agar dapat menjadi inspirasi instansi lainnya, “Pembangunan pondok inspirasi oleh Dandim kita butuhkan itu dan mungkin satu satunya di Murung Raya yang dapat menjadi wadah berbagi informasi dan berdiskusi, Yang kami tunggu saat ini Dandim dekat dengan media akirnya terwujud semoga Kodim 1013/Mtw bersama sama rekan wartawan semakin kuat dan sinergi," tegas Trisno Ketua PWI Kabupaten Murung Raya.

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments