Katingan

DPRD Minta Dinkes Pro Aktif Penanganan DBD 

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan minta, Dinas Kesehatan pro aktif dalam penanganan kasus Demam Berdarah (DBD) yang terjadi terutama di Kecamatan Katingan Tengah.

Muhamad Efendi, Anggota DPRD Kabupaten Katingan mengungkapkan, khususnya di Kecamatan Katingan Tengah, kasus DBD tergolong tinggi, sehingga Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, wajib melakukan pemantauan bahkan turun lapangan untuk mengetahui perkembangan kasus DBD.

“Menurut saya, ini perlu ada tindakan secara maksimal dari Dinkes, seperti mendatangi daerah Kecamatan Katingan Tengah, sehingga tahu persis kondisinya,” Ungkap Muhamad Efendi, Kamis (23/11/2023).

Lebih lanjut kata Efendi, adanya perubahan musim dari panas menuju musim penghujan, perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit DBD. 

“Ini juga hal penting yang perlu dilakukan Dinkes termasuk pemerintah Kecamatan dan Puskesmas,” imbuhnya. 

Efendi berharap, kasus DBD di Kecamatan Katingan Tengah, perlu ditangani secara serius, baik Dinkes, maupun instansi Teknis ditingkat Kecamatan seperti Puskesmas termasuk Pustu.

“Berdasarkan informasi, tindakan penanganan DBD di sana, sedang dilakukan seperti Foging, dan juga himbauan untuk membersihkan lingkungan yang terdapat genangan-genangan air,” Tandasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments