P. Raya

Dandim 1016/Plk Beserta Anggota Sambut dan Ikuti Pengarahan KASAD

PALANGKA RAYA - Dalam rangka kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.,beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana ke wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Komandan Kodim 1016/Plk Letkol Arh Jimmy Hutapea,S.E beserta anggota menyambut kedatangan KASAD bertempat di Makorem 102/Pjg Palangka Raya Kamis, (26/09/2024).

Untuk diketahui bahwa, rangkaian Kunjungan Kerja Kasad di Wilayah Provinsi Kalteng pada hari Rabu 25 September 2024 kunjungan kerja Kasad, didampingi oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M.,beserta Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P meresmikan sumur bor dan melihat demonstrasi mobil pemadam kebakaran hasil inovasi TNI AD untuk penanggulangan Karhutla bertempat di Desa Tahai Jaya, Kabupaten Pulang Pisau,Kalimantan Tengah. 

Kemudian hari kedua, Kasad mengunjungi Yonif 631/Antang. Pada kesempatan ini Kasad melihat demontrasi PHH dan meninjau lokasi rumah dinas swakelola untuk prajurit. 

Usai mengunjungi Yonif 631/Atg, Kasad selanjutnya melanjutkan kunjungan kerjanya ke Korem 102/Pjg dan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit se jajaran Korem 102/Pjg.

Dalam arahannya, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.s.c. mengatakan, senang bisa berkunjung ke Korem 102/Pjg dan  bangga bisa bertemu anggota menikmati kebersamaan dengan prajurit.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Prajurit, TNI di survei mendapatkan kepercayaan peringkat pertama, kalau dikatakan hampir mencapai sempurna disurvei oleh masyarakat,TNI semakin dicintai. Tingkat kepercayaan kepada masyarakat lembaga negara RI, kepada TNI, disurvei peringkat pertama," ucap KASAD.

Saat diwawancarai media, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memberikan keterangan bahwa kedatangannya kali ini adalah dalam rangka ingin melihat kondisi dan kiprah prajurit di lingkungan sekitarnya. 

"Saya lihat hubungannya baik dengan Pemda dan Kepolisian untuk membantu masyarakat. Saya kira masih banyak yang akan bisa ditingkatkan," kata Kasad. 

Selanjutnya terkait dengan Pilkada 2024, Kasad menegaskan, dari TNI sendiri sudah mengerti karena sudah berulang kali disampaikan bahwa TNI netral.

"Jadi mudah-mudahan di Pilkada ini kita semua bisa laksanakan dengan baik dan aman," tegas Jenderal bintang empat ini. 

Kemudian terkait dengan perumahan prajurit, Kasad menyampaikan, bahwa TNI AD saat ini terus berupaya memenuhi perumahan untuk anggota dengan cara swakelola dengan melibatkan prajurit dengan masyarakat. 

"Jadi kalau kita kerjakan sendiri dengan beberapa masyarakat uang beredar di sana dan hasilnya sangat efektif mudah-mudahan tahun depan kita bisa lebih tingkatkan lagi," harap Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1016/Plk Letkol Arh Jimmy Hutapea,S.E menyampaikan bahwa  Kunjungan KASAD diwilayah Kalteng ini merupakan sebuah kehormatan dan menjadi motivasi besar bagi seluruh prajurit di Kodim 1016/Plk.

"Kehadiran Bapak KASAD  di tengah-tengah kami menunjukkan perhatian dan kepedulian pimpinan terhadap tugas dan pengabdian kami di daerah ini. Semoga kunjungan ini membawa manfaat dan menjadi semangat baru bagi kami dalam melaksanakan tugas dan pengabdian"Tutup Dandim.
 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments