Kalteng

Dapil II dan III Usul Program Bedah Rumah

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan dari Dapil II dan III mendominasi usulan bedah rumah untuk tahun 2021. Desa-desa yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk. Ada pun Dapil III meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto, Senin 8 Februari 2021 mengatakan, realisasi bantuan bedah rumah pada tahun anggaran 2021 ini akan dilakukan berdasarkan usulan dari desa, dalam artian jika pihak desa tidak mengusulkan maka desa tersebut tidak akan mendapatkan realisasi program tersebut.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Seruyan ini menambahkan, untuk tahun 2021 realisasi bantuan bedah rumah bersumber dari dua jenis anggaran yakni bantuan dari Provinsi Kalimantan Tengah serta dari APBD Seruyan tahun anggaran 2021.

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri bahwa di Bumi Gawi Hatantiring sendiri masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni dan program ini sangat dinanti-nanti oleh masyarakat yang memang betul-betul kurang mampu..

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments