Kalteng

Phobia Jarum Suntik, Ketua DPRD Seruyan Tetap Mau Divaksin

KUALA PEMBUANG – Phobia jarum suntik, tidak hanya dialami masyarakat biasa. Kejadian unik sempat mewarnai agenda vaksinasi Covid-19 pertama yang dilaksanakan di Pendapo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Seruyan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo sejatinya takut atau phobia terhadap jarum suntik. Meski demikian ia tetap mau disuntik vaksin Covid-19.

Ketakutan terhadap jarum suntik tersebut tergambar jelas saat petugas medis hendak mencucukan jarum suntik. Spontan ia memejamkan mata sembari memeluk erat sang istri yang berdiri tepat disampingnya. Peristiwa itu tak pelak mengundang tawa sekaligus haru dan kekaguman.

“Alhamdulillah saya sudah divaksin. Saya akui saya memang phobia atau takut terhadap jarum suntik, akan tetapi karena ini adalah demi kepentingan kita semua, saya beranikan diri,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu 10 Februari 2021.

Ia mengungkapkan, setelah divaksin tidak merasakan apa-apa. “Tidak seperti yang saya bayangkan. Dalam dipikiran saya menggunakan jarum suntik gede saat masukkan cairan ke tubuh terus ada rasanya. Ternyata tidak terasa sama sekali, enjoy saja tidak ada masalah,” ujarnya disambut tawa orang-orang disekitarnya.

Seperti yang diketahui, ia merupakan salah satu dari 12 orang yang masuk dalam daftar vaksinasi pertama, selain Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan Erwin Purba serta pejabat-pejabat lainnya.

“Ini agenda pemerintah dan harus kita sukseskan, kebijakan inipun sudah melalui berbagai kajian yang matang, jadi masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments