Business

Pemanfaatan Hasil Alam Harus Lebih Maksimal

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan Kabupaten Seruyan sangat kaya akan hasil alam, baik itu perikanan, pererkebunan, pertanian dan kekayaan melimpah lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk menopang kehidupan warganya.

“Kekayaan alam yang tersebar di 10 kecamatan di Bumi Gawi Hatantiring itu sudah seharusnya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk peningkatakan perekonomian masyarakat setempat,” tutur Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Minggu 21 Februari 2021.

Kekayaan hasil alam yang melimpah tersebut juga berkaitan dengan produk-produk lokal khas daerah yang ada di setiap kecamatan di Seruyan. Setiap kecamatan memiliki produk lokal yang mempunyai ciri khas tersendiri berdasarkan potensi alam yang menonjol di wilayahnya.

Oleh sebab itu, kekayaan alam yang melimpah tersebut harus betul-betul dimaksimalkan melalui pengembangan produk khas lokal agar bisa bersaing dengan produk daerah lain dan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat setempat.

“Sekarang tugas tiap kecamatan mendorong pengembangan produk lokal tersebut. Selanjutnya instansi terkait memfasilitasi untuk menampung dan membantu  pemasarannya,” harapnya.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments