Barsel

Deddy Minarwan Pimpin Apel HUT 78 RI

BUNTOK - Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan memimpin upacara HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia  yang digelar dihalaman Kantor Bupati setempat. Upacara memeperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023, yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Barito Selatan. Bertindak sebagai inspektur upacara pejabat Bupati Deddy Winarwan, sedangkan komandan upacara dipercayakan kepada Kapten CPM Setiawan dari Kodim 1012 Buntok.

Sementara itu selaku petugas pengibar bendera yakni Dias Yuda Wijianto siswa MAN PK Barsel, Ahmad Rasya Hidayatulah siswa dari SMAN 1 Buntok dan Muhamad Rafliyan Oktoriandi juga dari SMAN 1 Buntok sedangkan pembawa baki dipercayakan kepada Nasywa Azalia Ananda siswa dari MAN PK Barsel .

Dalam upacara itu diikuti anggota Kodim 1012 Buntok, Polres Barito Selatan, Satpol PP, pasukan pemadam kebakaran, ASN, pelajar dan mahasiswa serta organisasi masyarakat yang ada di Barito Selatan.

Dalam kesempatan itu ketua DPRD Barito Selatan Farid Yusran berkesempatan untuk membacakan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 tampak hadir seluruh anggota DPRD Barito Selatan, Forkopimda, serta seluruh Kepala SOPD lingkup pemerintah Kabupaten Barito Selatan.

Pelaksanaan upacara HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Barito Selatan tidak seperti biasanya. Namun waktunya dimajukan lebih awal  lantaran pejabat Bupati, Forkopimda serta DPRD akan mengikuti detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual, bertempat di Aula Setda Barito Selatan. Usai memimpin upacara pejabat bupati dan Forkopimda serta ketua DPRD adakan ramah tamah dengan warakawuri dan veteran.


(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments