Katingan

Lepas Karnaval Di Samba Bupati Ingat Masa Kecil

KATINGAN – Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas, terkesan saat melepas Pawai Karnaval Budaya Jenjang SMP, SMA dan Instansi Pemerintah serta masyarakat umum, di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, pasalnya jenjang pendidikan dasarnya dari Tumbang Samba.

“Pendidikan dasar saya mulai dari Tumbang Samba, makanya, saat melepas anak-anak, saya sangat terkesan dan terharu bisa mengingat masa-masa sekolah,” Ungkap Bupati Sakariyas, usai melepas peserta Pawai Karnaval, Senin (21/08/2023).

Karnaval yang diselenggarakan Pemerintahan Kecamatan Katingan Tengah, diikuti 13 peserta yang rata-rata peserta diatas 50 orang, sehingga suasana Karnaval dengan menampilkan berbagai keunggulan, keunikan ditampilkan setiap regu, baik dari pelajar, Instansi pemerintah termasuk kelompok masyarakat.

Dikatakan Sakariyas giat seperti ini, selain untuk memeriahkan HUT RI Ke-78, masyarakat umum terhibur dan mengetahui keunggulan, kelebihan yang dimiliki setiap peserta.

“Kita lihat tadi, dari kelompok pelajar, banyak menampilkan hasil-hasil karya dan prestasinya, dari Unsur TNI, bisa menampilkan replika kendaraan militer, serta berbagai keunikan yang bisa dilihat, termasuk tari-tarian khas berbagai provinsi di Indonesia,” Katanya. 

Bagi Sakariyas, giat seperti ini dapat diagendakan setiap tahun, dan perlu menjalin kerjasama dengan pihak swasta seperti perusahaan-perusahaan di sekitar Kecamatan Katingan Tengah agar, lebih meriah dan menjadi obyek hiburan masyarakat dan bisa menarik wisatawan lokal khususnya di daerah Kalimantan.

“Ini sudah sangat baik, tetapi kalau bisa mendapat dukungan dari pihak-pihak lainnya, tentu lebih meriah dan bisa mendatangkan pengunjung dari luar daerah asalkan diagendakan setiap tahun,” Tandasnya.

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments